Wednesday 22 September 2010

orang tua

saya sedang dalam suasana sangat melow nih..jadi mungkin postingnya ga seceria biasanya. yah, mungkin karena masih dalam suasana rumah kali ya...

beberapa hari yang lalu, bagi anak kos seperti saya pasti pulang kampung untuk liburan bersama keluarga. disaat kebersamaan itu, saya berpikir,sampai kapan ya saya bisa bersama mereka semua. dan tiba-tiba timbul pikiran  "mereka sudah merawat saya sekian lama, apakah saya sempat membalas budi baik orang tua saya selama ini". Biasanya saya sih ga pernah mikirin masalah tetek bengek hidup, karena pasti mikir..minta aja ntar ke ortu.. Tapi setelah ada pikiran itu, saya jadi berpikir jika menginginkan sesuatu.

kalau dipikir-pikir, orang tua kita tidak pernah mengeluh terhadap setiap permintaan yang kita ajukan. kalaupun ga bisa memenuhi pasti dari mulut mereka akan terucap janji untuk mengusahakan. sedangkan kita, kadang untuk membantu ortu aja masih merasa enggan. besar banget pengorbanan orang tua kita. oleh karena itu, yuk jangan malas-malas untuk membantu ortu kita. hitung-hitung menyicil hutang budi mereka...

0 komentar:

Post a Comment