Thursday 15 April 2010

cinta atau jatuh cinta

cinta dan jatuh cinta ternyata beda lho....
aku baca dari buku " Rest In Popularity" katanya beda. Kalo jatuh cintu tuh, kita akan merasa terpesona, tergila-gila atau malah nafsu. ya kayak cuma melihat sekilas aja gitu. ga ada perasaan sayang atau apa gitu, adanya cuma rasa ingin memiliki dan memandang penuh kekaguman (nge-fans kali ya...). 
nah trus cinta itu apa??kalo dibuku itu, cinta adalah rasa sayang. ga hanya melihat keindahan fisik. kalo menurut pendapatku, mungkin lebih ke arah untuk menyayangi, tidak hanya nafsu, dan perasaan ingin menjaga serta membuatnya bahagia.hehehehhe. so sweet ya...

trus, kita tuh biasanya telat buat menyadari bahwa yang kita rasakan itu cinta atau jatuh cinta...kadang kita berusaha membohongi diri bahwa kita cinta, tapi pada kenyataannya kita cuma jatuh cinta. Nah, yang lebih parah kejadian kalo misalnya kita ngerasa cinta tapi sebenarnya hanya perasaan nyaman karena ada yang memperhatikan dan kita berusaha membuat/ menipu diri agar menyayangi. kan ga asik kalo gitu..karena yang paling nyebelin tuh kalo kita tidak bisa jujur pada diri kita sendiri. kalo kita ga bisa jujur pada diri kita sendiri, gimana kita bisa jujur pada orang lain...ya kan???

ehmm....juga mau cerita nih. mungkin perasaan cinta tuh juga brarti sebuah pengorbanan (tapi disebut berkorban juga terlalu kasar ya)..aku liat bagaimana seorang pasangan yang rela menunggu pasangannya saat dia sedang jenuh dan selalu menemaninya saat dia benar-benar membutuhkannya. pokoknya pengertian banget deh( ini contoh nyata ngliat dari pasangan yang ada di sekelilingku, hehehehe kadang iri juga sih ngliat kayak gitu (abisnya ngejomblo sih :( ), hiks. ). Liat pasanga-pasangan yang begitu mesra dan saling menjaga gitu bikin seneng juga lho. tapi ada juga cinta yang cuma bohong belaka, maksdunya. dia mencintai pasangannya karena alasan tertentu dan bukan atas nama cinta (cuma ngambil manfaatnya gitu).

jadi aku kasih contoh deh..... kalo cinta sejati yang murni dari hati bisa dilihat dari Romeo dan Juliet atau Rose dan Jack. trus kalo pasangan yang hanya memandang sesuatu aja(bukan murni cinta gitu), itu bisa lihat cara pandang Carol (tonton Angel's Diary) ke cowok-cowok yang jadi incerannya (cuma liat kekayaan gitu!!!). hahahahhahaa.yah begitu berbeda ya...hihihihihi

gitu aja sih tentang postingan kali ini. hehehehe...

0 komentar:

Post a Comment