Thursday 24 June 2010

day 4

hello reader...
bakal membahas apa ya sekarang...setelah berminggu-minggu absen nulis gara-gara komentar seseorang, saatnya saya membuka pikiran saya kembali untuk membuka diri, hehehehe.

mungkin kali ini kita pake tema cinta,ciyeee..cinta disini bukan sekedar C.I.N.T.A, tapi tentang bagaimana cara beberapa orang ngungkapin cinta. ada yang unik, ada yang mengharukan dan juga ada yang menyentuh banget.kalo gitu kita langsung menuju cerita-cerita tentang ungkapan cinta beberapa pasangan.

pertama, saya akan melihat tentang ungkapan cinta seorang pujangga lewat lagu.hmm, langsung liat aja ke cara Tom (Plain white) ngungkapin cintanya ke Angie lewat lagu 1,2,3,4. lagu itu bener-bener ditulis hanya untuk dia. liat nih liriknya
Make me feel good when I hurt so bad
Barely gettin' mad, I'm so glad I found you
I love bein' around you
You make it easy, it's as easy as 1, 2, 1, 2, 3, 4

There's only one thing to do
Three words for you I love you
There's only one way to say
Those three words and that's what I'll do, I love you
romantis banget kan, bener-bener dalem deh cintanya Tom ke Angie.(ini aku liat lewat youtube-nya plain white).

trus, yang kedua bisa liat dari cerita Chicken little. disini lebih cenderung ke rasa cinta anak kepada orangtua. di film tersebut diceritakan bahwa si chicken little berusaha mati-matian demi membuat ayahnya bangga akan dirinya. walaupun ayahnya selalu meremehkannya, tapi chicken little berusaha terus di berbagai bidang, hingga akhirnya dia berhasil membuktikan pada ayahnya.

trus, selanjutnya tentang pembuktian cinta seseorang hamba/rakyat biasa kepada bangsa dan negara atau kepada seorang raja. cinta seperti ini bisa kita lihat di salah sati cerita dari Riau tentang kisah Mambang Linau dan Bujang  Enok. Demi menjunjung titah Raja, Bujang Enok mengorbankan Mambang Linau untuk pergi dan meninggalkannya selamanya. karena dia sangat menghormati titah raja. atas pengorbanannya itu, sang Raja akhirnya mengadakan acara tahunan untuk menghormati pengorbanan Mambang Linau.

ahh yaa..yang terakhir mungkin cerita tentang Harry Potter bisa dibuat contoh ya. Ibu dari harry potter mengorbankan dirinya untuk melindungi anaknya agar tidak terbunuh. cinta seperti ini mungkin jenis pengorbanan orang tua kepada ankanya agar anak mereka tetap aman dan mendapatkan yang terbaik.

dari semua cerita keatas, mungkin nambah pengetahuan kalian tentang cinta.  cinta ga sekedar nafsu dan mengerti satu sama lain, tapi juga tentang pengorbanan. dan cinta tidak dibatasi hanya pada sepasang kekasih tapi juga pada lain hal.

0 komentar:

Post a Comment