Thursday 11 October 2012

job seeker

Hmm...udah lulus, trus mau ngapain?mau kerja? sekolah lagi? atau langsung kawin??
yaah, banyak pilihan deh untuk nerusin. Tapi saya akan berbagi mengenai versi saya.
Jadi, dari awal hidup, saya seperti tidak punya tujuan pasti. Tujuan hidup saya kan membahagiakan orang lain (yaah untuk sosial sih). nah kalau tujuan pribadi, saya pingin keliling dunia (bagaimanapun caranya asal gratis :p). Nah gara-gara tujuan hidup yang tidak pasti seperti itu, akhirnya setelah lulus saya juga mengambang diantara semua pilihan. Mau kerja capek, mau sekolah lagi udah bosen, mau nikah tapi ga punya pasangan.
Akhirnya saya putuskan untuk mencari kerja sambil cari beasiswa S2.Cerita menarik saat harus mencari pekerjaan. Banyak kejadian aneh yang terjadi selama proses itu (btw, sampe sekarang kerjaan saya masih di lab kok, jadi masih cari kerjaan terus, hehehehe)

Kejadian 1:
Udah wawancara nih ceritanya.
Pewawancara : Ceritakan bentuk leadership yang pernah kamu alami
Saya : Mimpin lomba karena si ketua tim nya ga bertanggung jawab
P : kenapa kamu mau?
S : yah kalau bukan saya siapa lagi?
 kemudia hening truuuus.... mungkin si pewawancaranya ga tau harus bilang apa kali ya..
yah pada akhirnya saya tidak diterima di sini (yah mungkin karena dandanan saya yang mencolok kali ya, celana jeans, kemeja biasa. sedangkan yang lain udah pake job seeker suit, hahahaha. Yah atau ditolaknya karena saya ga cocok disini, hehehhehe)

Kejadian 2:
Di tahap wawancara juga nih
P : sebutkan ide kreatif apa yang kamu punya untuk usaha
S : ojek dalam kampus mungkin
P : udah direalisasikan?
S : ga bisa donk. masukin motor dalam kampus aja susahnya minta ampun apa lagi dibuat usaha. (FYI : kampus saya tuh kecil dan dilarang menggunakan motor/mobil dalam kampus kecuali untuk kegiatan. Nah saya mikir kalau sampe saya buka usaha itu, pasti udah di skors nih, hahaha)
P : loh terus kenapa kepikiran itu?
S : yah, kemarin kebetulan motor temen saya bisa masuk ke kampus karena ada acara. Trus, ya saya ojekin aja motornya buat bantu temen saya yang lagi TA (untuk ngambil data).
P : ga pingin direalisasikan?
S : sepertinya kalau direalisasikan potongan 3 sks tidak akan cukup

 kemudian hening. Yah, gosipnya nih, kampus saya tuh suka banget motongin sks mahasiswa. Injak rumput -> potong 3 sks , masuk kolam potong 3 sks, dll.

Kejadian 3 :
Nah ini yang paling unik. Ini tahapnya udah lumayan di ujung, tapi saya ga suka sama kerjaan ini. apply cuma buat menuhin jadwal aja sih.
P : Saya lihat, kamu kerja praktek di perusahaan minya semua.kamu tomboy ya?
S : lumayan sih pak.
P : Tapi masih suka cowok kan?
S : *hening* sukalah pak. masih normal kok
semua interviewer ketawa, saya juga sih. tapi mikir emang keliatan lesbian ya?

P : trus kenapa kamu daftar disini?
S : *daripada bohong mending jujur kan ya, jadi saya jawab * Saya sebenarnya suka perusahaan oil n gas, trus pilihan keduanya baru perusahaan makanan.
P : oh gitu..
 yah karena kejujuran saya akhirnya ditolak deh. tapi itu mending daripada bohong dan terjebak pada pilihan yang salah.

Yah begitulah akhirnya kisah jobseeker selama ini. Trus akhirnya kita beralih ke cerita S2seeker. trus, urung cari s2 karena lihat Taken :(

0 komentar:

Post a Comment