Saturday 3 November 2012

Live lesson


Some weeks ago my proffesor told me this “ Every people will have same IQ as their born, but the EQ will grow with you”

EQ kita akan berkembang bersamaan dengan pelajaran hidup yang kita terima. Saya baru menyadari hal tersebut akhir-akhir ini. Dimulai dari pekerjaan saya sebagai finance di kelompok yang mewajibkan saya untuk bertemu banyak karakter orang, dari yang suka marah-marah sampai yang terlalu ramah. Dalam menghadapi orang-orang tersebut saya berkembang menjadi pribadi yang lebih baik dari beberapa tahun lalu.
Tidak hanya dari pekerjaan saja, tetapi saat mencari pekerjaan saya juga mendapatkan sebuah pelajaran. Beberapa minggu yang lalu, seorang interviewer menyatakan bahwa saya suka sekali mencari uang. Dan saya baru menyadari hal tersebut setelah dia mengatakan hal itu. Selanjutnya seorang interviewer mengajarkan kepada saya bahwa untuk terjun ke dunia kerja kita harus bersikap dewasa, saya tidak bisa terus menerus bersikap kekanak-kanakan tanpa tujuan hidup. Dan yang paling mengena adalah tentang loyalitas. Kita tidak bisa menghilangkan loyalitas dari kehidupan kita. Kita harus loyal kepada Tuhan, Pasangan hidup dan pekerjaan yang kita pilih. Apapun yang telah kita pilih, kita harus loyal dan mencintainya, jangan sampai kita mengejar hal yang tidak kita miliki. Love what you have before you regret it.

The last is in work world you have to endure all the obstacle. For me, live like weeds, everytime someone push me down, I have to grow stronger than ever. ( Because my motto is like that, my supervisor called me ‘Sanchai from F4’ , hehhehe)

0 komentar:

Post a Comment